Berita Terkini


PALOPONEWS.COM - Sekitar seribu orang honorer yang mengatasnamakan Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2-I) turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa, Senin, 1 Oktober 2018, pagi.

Mereka star di Sekretariat FHK2-I Kota Palopo, Jalan Andi Mas Jaya Kelurahan Boting Kecamatan Wara Kota Palopo, lalu menuju ke DPRD Palopo, lalu berakhir di kantor Wali Kota Palopo.

Mereka melakukan orasi secara bergantian, dan membentangkan spanduk bertuliskan banyak hal.

Diantara tulisan itu, ‘Kami ikhlas mengabdi kami, ikhlas melayani rakyat, kami nyata siang dan malam, kami tidak harus mati dengan status honorer.’

Koordinator Aksi, M Rusyaid SE, pihaknya agar menuntut pemerintah memperhatikan nasib dan kesejahteraan Tenaga Honorer K2.

Dalam aksi itu, merek mendesak Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah untuk membatalkan perekrutan CPNS melalui jalur umum 2018 sebelum Honorer Kategori 2 terselesaikan secara keseluruhan dan tanpa syarat

Juga Mendesak Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden RI Melalui Pemerintah Daerah untuk segera mengeluarkan landasan hukum atau regulasi pengangkatan Honorer Kategori 2 keseluruhan dan tanpa syarat.

“Kami juga mendesak Pemerintah Pusat melaui Pemerintah Daerah untuk segera menyelesalkan Revisi Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,” katanya.

Juga mendesak Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah untuk membatalkan dan menolak PPPK (P3K).

Sementara itu, Ketua FHK2-I Palopo, Hj Parida, mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali mengikuti aksi di Jakarta untuk memperjuangkan tenaga honorer. Namun hingga kini belum ada kejelasan(TKP)

No comments