Berita Terkini

Jelang Pencoblosan, Ada Money Politik Di Palopo. Siapa Pelakunya ?


PALOPONEWS.COM - Pelaku money politik tertangkap basah menjelang pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palopo. Di Jalan Bakau, Kecamatan Bara, Palopo, Rabu kemarin 20 Juni sekitar pukul 10.00 wita.

Ia, memberikan sejumlah uang untuk kepentingan pemilihan salah satu calon wali kota dan wakil wali kota palopo, uang tersebut dibagikan kepada sejumlah masyarakat di Jalan Bakau, agar memilih nomor yang di perintahkannya.

“Kami mendaptkan laporan membagi-bagikan uang. Pelaku merupakan suami Istri yang identitasnya masih kami rahasiakan untuk sementara. Uang diberikan kepada warga sebesar Rp 200 ribu untuk dua orang,” ungkap Ketua Panwascam Bara, Burhanuddin, Kamis (21/6/2018) sore.

Sayangnya, Ketua Panwascam Bara, Burahunddin enggan membeerkan siapa pasangan calon (Paslon) yang dimaksud memberikan uang itu melalui timnya yang saat ini juga masih di rahasiakan.

Hanya saja ia mengungkapkan jika bukan cuma satu lokasi saja ada temuan membagi-bagikan uang, melainkan ada dibeberapa kelurahan terdapat indikasi yang sama.

"Selain temuan membagi-bagikan uang di jalan bakau, ada dua kelurahan yakni kelurahan Buntu Datu dan Kelurahan Rampoang, yang terindikasi hanya saja bukti belum kuat," Beber Baharuddin.

Sementara itu, kedua pelaku suami istri tersebut telah diamankan di kantor  Panwascam Bara, beserta barang bukti berupa uang senilai 200 ribu yang telah dibagikan kepada kepada warga.

“Sekarang terduga pelaku sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara warga yang telah menerima uang tersebut. Bersedia menjadi saksi," tutupnya.(rls)

No comments