Berita Terkini

VIDEO : Murid SDN 648 Kabupaten Luwu Belajar Di Lantai


LUWU- PALOPONEWS.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Luwu   Sul Arrahman mengunjungi Sekolah Dasar (SD) Negeri 648  Kabupaten Luwu yang terletak di pegunungan Desa Sangtandung Kecamatan Walenrang Utara.  Kedatangan anggota DPRD yang duduk di komisi I bidang Pendidikan dan Kesehatan ini bermaksud melihat dan ingin mengetahui langsung kondisi ruang kelas yang digunakan siswa belajar. Selain itu Sul Arrahman juga ingin mengetahui akar permasalahan  penyebab siswa SDN 648 tersebut pernah menggunakan kolong rumah warga untuk ditempati belajar mengajar.

Setelah memantau dan memasuki tiap ruangan belajar, Sul Arrahman sangat prihatin melihat kondisi sekolah tersebut, Apalagi masih ada siswa yang masih  melantai  menerima pelajaran lantaran kursi belajar belum ada. Keprihatinan Sul Arrahman semakin  bertambah saat memeriksa sebuah lemari belajar yang sudah berumur puluhan tahun lamanya.

Ia menyarankan ke Pihak Sekolah untuk segera mengusulkan ke pemerintah kabupaten Luwu pengadaan  Ruang Kelas Baru (RKB) beserta Mobilernya, agar tidak ada lagi siswa yang melantai belajar. " Usulkan secepatnya nanti saya  kawal di DPRD agar nantinya masuk dalam anggaran Perubahan " Kata Sul Arrahman kepada Ketua Komite Sekolah. Kamis (17/03)

Ketua Komite  Jalil Parassa mengatakan dulunya  SDN 648 masih berstatus fillial (sekolah jarak jauh red) nanti pada tahun 2012 baru berstatus definitif. Sebagai  mantan kepala desa Sangtandung dirinya memanfaatkan mobiler dari SD 332 Padang durian karena waktu itu SDN 332 mendapat rehab dan pengadaan mobiler. "Murid pertama sekitar 30 dan terdiri dua kelas, mobilernya kami ambilkan dari SD 332 padang durian " Ujar Jalil

Ia menambahkan saat ini proses belajar mengajar sudah berjalan normal tidak seperti dulu kadang guru tidak hadir dikarenakan kondisi jalan dan tempat tinggalnya jauh." rata-rata guru honorer dari daerah sini sudah menjadi PNS sehingga tidak ada lagi kendala. Kendala utama saat ini adalah RKB dan Mobiler " tambahnya

Diungkapkan dirinya pernah mengusulkan melalui UPTD namun hingga kini belum terealisasi, Ia berharap dengan kunjungan anggota DPRD Sul Arrahman RKB beserta Mobiler di Sekolah 648 dapat dianggarkan Tahun ini.

No comments